http://www.hots.web.id/


Melihat banyaknya pengguna Android saat ini, tentunya perangkat canggih ini tak lepas dari masalah yang bisa membuat Sobat lorong kata merasa tidak nyaman ketika menggunakannya. Misalnya, Sobat lorong kata mungkin pernah merasakan booting RAM Andorid sangat lama (lemot), loading yang lambat, hang, dan lain-lain. Bagi Sobat lorong kata yang menggunakan Android yang aktif tentunya Sobat lorong kata akan merasakan kesal ketika mengalami hal tersebut.

Nah, buat Sobat lorong kata yang menggunakan Smartphone Android yang pernah mengalami masalah tersebut, berikut ini saya berikan beberapa tips dan cara mengatasi smartphone Android yang lambat / lemot agar perangkat Sobat lorong kata bisa bekerja lebih baik.

Oke langsung saja disimak ya Sob,

1. Hapus Cache Pada Memori Internal

Mungkin bagi sebagian orang cache itu terdengar kurang familiar. Cache adalah penyimpanan memori sementara pada perangkat Android. Keberadaan cache di Smartphone Sobat lorong kata  ini akan terus bertambah, dan tentu saja cache tersebut akan mengambil banyak memori dan kemudian akan membuat smartphone Sobat lorong kata menjadi lambat atau lemot. Untuk mengatasi itu, Sobat lorong kata  bisa mengantisipasinya dengan menginstal dan menerapkan aplikasi History Eraser di perangkat Android Sobat.

2. Jangan Menjalankan Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan

Aplikasi yang dijalankan secara bersamaan akan menurunkan performa kecepatan RAM, ini akan membuat kinerja smartphone Sobat lorong kata menjadi lambat. Itulah sebabnya sangat disarankan agar tidak membuka terlalu banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Banyak pengguna Android yang senang berkreasi atau mengeksplore banyak aplikasi di smartphone mereka secara bersamaan dan tidak sadar bahwa kegiatan tersebut membuat perangkat mereka menjadi lambat. Jika Sobat lorong kata memang suka bermain-main dengan beragam aplikasi di Android, maka sebaiknya Sobat lorong kata  membukanya satu per satu saja. Tutup salah satu aplikasi jika ingin membuka aplikasi lainnya untuk mencegah perangkat Sobat lorong kata  melambat.

3. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Sebagian besar Sobat lorong kata  suka menggunakan Live wallpaper pada perangkat Android  dengan tujuan untuk memperindah tampilan smartphone tersebut. Namun tanpa disadari hal tersebut juga akan membuat smartphone Sobat lorong kata menjadi lambat.

Untuk membantu mempercepat loading smartphone Sobat lorong kata  maka disarankan untuk tidak menggunakan live wallpaper ini. Gunakanlah image yang sederhana untuk wallpaper Android Sobat  agar kecepatan loadingnya stabil dan maksimal.

4. Instal Aplikasi di Memori External

Ketika Sobat lorong kata menginstal aplikasi di perangkat Android, maka aplikasi ini otomatis akan masuk ke memori internal. Jika Sobat lorong kata  menginstal cukup banyak aplikasi, maka hal ini akan mempengaruhi kecepatan perangkat Android.

Nah untuk mengatasi agar perangkat Android tidak menjadi lambat, maka Sobat Mini Miagz harus memindahkan aplikasi tersebut ke memory eksternal yang ditambahkan pada Smartphone Android. Dengan begitu, memory internal dapat dioptimalkan untuk kinerja Smartphone tersebut dan tidak akan memberatkan waktu loadingnya.

5.Tutup Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Seringnya Sobat lorong kata membuka beberapa aplikasi dan kemudian lupa untuk menutupnya setelah selesai digunakan. Aplikasi yang sedang bekerja tentu saja akan membutuhkan memory RAM, dan jika Sobat lorong kata lupa menutup atau sengaja tidak menutup beberapa aplikasi, ini akan membuat kinerja perangkat Android Sobat menjadi lebih lambat dari biasanya.

6. Jangan Menggunakan Auto Rotate Bila Tidak Perlu

Fitur screen rotation itu adalah untuk mengubah tampilan layar agar sesuai dengan keinginan Sobat, yaitu tampilan screen horizontal dan vertical secara otomatis. Namun disarankan agar tidak mengaktifkan fitur ini bila Sobat lorong kata memang jarang memakainya.

Sobat lorong kata boleh saja mengaktifkan fitur auto rotate jika memang sering memerlukannya. Namun, jika fitur ini memang tidak terlalu Sobat butuhkan maka ada baiknya dinonaktifkan saja untuk membantu mempercepat kinerja perangkat Android Sobat lorong kata.

7. Jangan Menggunakan Auto Brightness

Fitur auto brightness ini adalah fitur yang berfungsi untuk mengetahui intensitas cahaya yang diterima oleh perangkat Android Sobat. Dengan fitur Auto Brightness maka intensitas cahaya pada Android akan menyesuaikan dengan keadaan cahaya yang ada disekitar kita. Selain dapat membuat Android lebih lambat, kerugian lainnya adalah baterai ponsel akan cepat habis.

8. Gunakanlah MicroSD

MicroSD biasa kita sebut juga dengan kartu memory. Dengan menambahkan kartu memory pada Android Sobat maka akan memberikan ruang lega bagi perangkat Smartphone Sobat. Dengan begitu, beban RAM akan berkurang sehingga proses loading data akan semakin cepat.

9. Jangan Menumpuk SMS

Banyak sekali pengguna smartphone yang meremehkan tumpukan sms di dalam inbox ataupun outbox pada Smartphone , semua sms ini memakan memori ponsel Sobat lorong kata. Jika dibiarkan terlalu banyak maka smartphone Sobat akan menjadi lambat, bukan smartphone lagi dong namanya kalau kinerjanya sudah lambat. Karena itu, biasakan untuk menghapus sms lama yang sudah tidak diperlukan lagi secara berkala.
Komentar

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berikan komentar sobat dengan baik tanpa meninggalkan spam ya sobat..

 
Propeller Ads © 2019 - 2020. All Rights Reserved.
Atas