Sistem berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi untuk mencapai suatu tujuan. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, dimana suatu model matematika seringkali bisa dibuat.
Menurut Yakub  (2012), menyimpulkan “sistem adalah  sekelompok  elemen-elemen  yang terintegrasi  dengan  tujuan  yang  sama  untuk mencapai tujuan”.
Jogiyanto (dalam Ummu Latifah, 2012:3) menyatakan
Sistem adalah sebagai suatu kumpulan komponen yang berinteraksi  membentuk  suatu  kesatuan  dan keutuhan  yang komplek di tingkat tertentu untuk mengejar tujuan yang umum.
Menurut Moekijat dalam Prasojo (2011:152) menyatakan sebagai berikut:
Sistem adalah setiap sesuatu terdiri dari obyek-obyek, atau unsur-unsur, atau komponen-komponen yang bertata kaitan dan bertata hubungan satu sama lain, sedemikian rupa sehingga unsur-unsur tersebut merupakan satu kesatuan pemrosesan atau pengolahan yang tertentu.

Dari beberapa pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa sistem adalah elemen-elemen atau unsur-unsur yang bekerja saling terkait untuk suatu tujuan tertentu.
Komentar

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berikan komentar sobat dengan baik tanpa meninggalkan spam ya sobat..

 
Propeller Ads © 2019 - 2020. All Rights Reserved.
Atas