http://www.hots.web.id/


Sistem informasi berasal dari gabungan kata yaitu “sistem” dan “informasi” yang masing-masing memiliki definisi. Berikut beberapa definisi tentang sistem informasi.

Menurut Ummu Latifah (2012:3) Sistem Informasi sebagai:
Suatu  kombinasi  dari  orang-orang,  fasilitas,  teknologi,  media,  prosedur-prosedur dan pengendalian yang ditujukan untuk mendapatkan  jalur  komunikasi  penting, memproses tipe transaksi rutin tertentu, memberi sinyal  kepada  manajemen  dan  yang  lainnya terhadap kejadian-kejadian internal dan eksternal yang  penting  dan  menyediakan  suatu  dasar untuk pengambialn keputusan yang cerdik.

Witarto (dalam Taufik, 2012:3) sistem informasi sebagai:
Sistem  yang  berisi jaringan  SPD  (sistem  pengolahan  data),yang dilengkapi  dengan  kanal-kanal komunikasi  yang digunakan dalam sistem organisasi data. Elemen proses  dari  sistem  informasi antara  lain mengumpulkan  data(data  gathering),  mengolah data  yang  tersimpan,  menyebarkan informasi.

Secara umum Sistem informasi dapat didefinisikan sebagai suatu sistem di dalam suatu organisasi yang merupakan kombinasi dari orang-orang, fasilitas, teknologi, media prosedur-prosedur dan pengendalian yang ditujukan untuk mendapatkan jalur komunikasi penting, memproses tipe transaksi rutin tertentu, memberi sinyal kepada manajemen dan yang lainnya terhadap kejadian-kejadian internal dan eksternal yang penting dan menyediakan suatu dasar informasi untuk pengambilan keputusan.
Komentar

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berikan komentar sobat dengan baik tanpa meninggalkan spam ya sobat..

 
Propeller Ads © 2019 - 2020. All Rights Reserved.
Atas