http://www.hots.web.id/
haii.. sobat, akan membagi ilmu tentang cara mengantisipasi virus komputer atau cara menhindari terjangkitnya virus komputer pada PC kita.

bicara tentang virus komputer sangat banyak variasi dimana terdapat berbagai tipe virus komputer yang berkembang dewasa ini, seperti tipe virus boot sector , virus file , dan virus macro. Tipe-tipe virus tadi pada umumnya dapat mengganggu khususnya pada kinerja komputer sobat. Untuk menjaga komputer dari infeksi virus, maka di perlukan langksh-langkah antisipasinya agar kinerja komputer sobat tetap stabil seperti biasanya.

berikut ini akan saya jelaskan beberapa cara antisipasi terhadap virus komputer:

Gunakan program (software) legal atau original. Program ilegal atau bajakan berpotensi mengandung virus yang dapat menyebar pada saat komputer menjalankan program.
Hindari penggunaan disk drive atau flash disk secara bebas. Berdasarkan beberapa pengalaman, komputer menjadi terinfeksi setelah membaca disket atau flash disk secara bebas dan bergantian.

Lakukan scan disk (disket atau flash disk). Scan disk berguna untuk mengetahui keadaan disk, mendeteksi serta menghilangkan virus.
Instalasilah program (software) antivirus. Program antivirus berguna untuk menjaga komputer dari berbagai kemungkinan infeksi, seperti dari jaringan Internet, juga berguna untuk scan disk dan menghilangkan virus.

Lakukanlah back up data, seperti pada disket atau CD. Ini merupakan langkah antisipatif untuk keamanan data dari berbagai kerusakan atau bahaya serangan virus.
Semoga bermanfaat..
Komentar
 
Propeller Ads © 2019 - 2020. All Rights Reserved.
Atas