http://www.hots.web.id/



Definisi Aplikasi

Aplikasi berasal dari kata application yang artinya penerapan,lamaran,penggunaan. Secara istilah aplikasi adalah program siap pakai yang dibuat untuuk melaksanakan suatu fungsi bagi pengguna atau aplikasi yang lain dan dapat digunakan oleh sasaran yang dituju.

Menurut (Buyens, 2001) menyimpulkan “Aplikasi  adalah  satu  unit  perangkat  lunak  yang  dibuat  untuk  melayani kebutuhan akan beberapa aktivitas”.

Menurut  Dhanta  (2009:32)  “aplikasi  (application)  adalah  software  yang  dibuat  oleh  suatu  perusahaan  komputer  untuk  mengerjakan  tugas-tugas tertentu, misalnya Microsoft Word, Microsoft Excel”.

Sedangkan  menurut  Anisyah  (2000:30),  mengenai aplikasi yakni:
penerapan, penggunaan  atau  penambahan.  Dari  pengertian  diatas,  dapat  disimpulkan  bahwa aplikasi  merupakan  software  yang  berfungsi  untuk  melakukan  berbagai  bentuk pekerjaan  atau  tugas-tugas  tertentu  seperti  penerapan,  penggunaan  dan penambahan data.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi adalah perangkat lunak komputer yang digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas tertentu sesuai dengan kebutuhan pemakai komputer.

Aplikasi dapat digolongkan menjadi beberapa kelas, antara lain:
1.    Perangkat lunak perusahaan (enterprise).
2.    Perangkat lunak infrastruktur perusahaan.
3.    Perangkat lunak informasi kerja.
4.    Perangkat lunak media dan hiburan.
5.    Perangkat lunak pendidikan.
6.    Perangkat lunak pengembangan media.
7.    Perangkat lunak rekayasa produk.
Komentar

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berikan komentar sobat dengan baik tanpa meninggalkan spam ya sobat..

 
Propeller Ads © 2019 - 2020. All Rights Reserved.
Atas