kali ini gue mau sedikit cerita kegiatan gue bareng temen-temen dikampus,
pas banget waktu itu mata kuliah bahasa inggris dan kami dapet tugas memainkan drama perkelompok menggunakan bahasa inggris, awalnya kami bingung mau bikin drama bertema apa, maklum kami orang IT semua jadi kurang ngerti seni walaupun kami pecinta seni, setelah gue sampai rumah gue ngelamun di WC sambil berak kurang lebih setengah jam jongkok diTKP akhirnya gue dapet tema juga.. langsung aja simak yang berbahasa indonesianya ya..









Judul : “SOMEONE LIKE YOU”

Kelompok : A2

Skenario : Riyan Firdaus



Pemeran utama:

Dista Ayu Pratiwi (DISTA)

Ersia Anggun Damayanti (IBU DEDI)

Suprihatin (UPEH)

Siti Nur Lailiah (LAILY)

Susilo (BAPAK DEDI)

Egi Suhandanu (EGI)

Dedi Agung Tri Wibowo (DEDI)

Rio Suryadi (RIO)

Oky Wahyu Saputra (OKI)

Ajis Kuswanto (AJIS)

(GENG AJIS)

Fandi Arfianto

Susilo Handoko

Sharnubi Said

Sandy Prayoga

Oki Heri Saputra

Heru Arianto

Siswanto

Rian Kurniawan

Ikhsan Afif Setiawan

Rudianto

Rudi Dwi Ariyanto

Agung Pranata





Backsound: Riyan Firdaus & Erwin Prasetia cs.

Keterangan

Alfa* Alfa adalah awal, bahwa ia adalah seseorang yang menjadi kisah pertama yang tak terlupakan.

Erose* Erose adalah cinta,bahwa erose hanyalah sebutan untuk menyebut seseorang yang membuat tergila-gila karena cinta.

Volt* Volt adalah tegangan, bahwa volt hanya sebutan untuk seseorang yang mampu membuat berdebar-debar setiap kehadirannya







SESI 1

BERAWAL DARI SEBUAH AUDISI MENCARI BAKAT.. kemudian yg menang akan mengadakan konser

SESI 2

Dedi sedang duduk bersama teman-temannya setelah mereka mengikuti audisi disuatu tempat, dedi merasa senang karana menang audisi disanalah mereka bertemu dista dan upeh kemudian berkenalan

Dedi dan teman

Hai, namamu siapa?

DISTA

Saya dista,dan ini temanku

UPEH

Saya upeh,

DEDI & TEMAN-TEMAN

Salam kenal (memperkenalkan diri), senang berkenalan dengan kalian

SETELAH ITU MEREKA PUN PULANG BERSAMA-SAMA

SESI 3

Kemudian oky mengirim pesan kepada dista untuk bertemu disuatu tempat untuk mengungkapkan perasaannya, dan mereka pun bertemu lalu oky memberikan headphone kepada dista untuk mendengarkan sebuah lagu

OKI

Dista

DISTA

Iya

OKI

Aku ingin kau mendengarkan lagu ini (sambil memberikan headset)

DISTA

Apa maksudmu dengan lagu ini?

OKI

Dista sejujurnya sudah lama aku mencintaimu, aku harap kamu pun begitu..

DISTA

Apa kamu yakin?

OKI

Ya , aku yakin dengan perasaan ini

DISTA

Maaf, aku suka kamu tidak lebih sebatas teman,karna dihatiku sudah ada orang lain

OKI

Siapa?

DISTA

Kamu mengenalnya,

OKI

Dedi

DISTA

Maafkan aku ..

LALU DISTA PUN PERGI DENGAN WAJAH MALU DAN OKI PUN KECEWA

SESI 4

Datang geng ajis menyapa dista namun dista ingin menyendiri lalu geng ajis pergi melihat konser dedi

AJIS

Hai dista





DISTA

hai juga ajis (DENGAN NADA LESU)



AJIS

Apa yang kau lakukan disini?



DISTA

Tidak ada ,tolong tinggalkan aku sendri



AJIS

Baiklah kalau begitu, sampai jumpa lagi Dista..



DISTA

Iya

AGUNG

ada apa jis?





AJIS

Tidak apa-apa,ayo teman-teman kita langsung nonton konser dedi saja malam ini (BERBICARA PADA ROMBONGANNYA)



GENG

Oke, (SERENTAK)





Setelah geng ajis pergi dista pun pergi ke suatu tempat ,kemudian ada pertunjukan konser

Sesi 5

KONSER DEDI BERSAMA RYAN DAN ERWIN

Sesi 6

Datang egi dan rio sama-sama membawa bunga mawar untuk dista namun rio lebih dulu menunjukan bunga dan egi tidak jadi memberikan bunganya dan akhirnya egi pun pergi

DISTA

egi



( ragu-ragu),



apa yang kau sembunyikan di balik punggungmu itu



EGI

Oh, i..ini, ini bukan apa-apa, hanya harapan yang terbang



MEREMAS BUNGA MAWAR ITU HINGGA TANGANNYA TERLUKA KARENA TERTUSUK DURINYA





RIO

Kamu kenapa Egi ?



EGI

Aku tertusuk duri, tapi aku tak apa



DISTA

egi....



MENAHAN JENGKEL,KARENA SESUNGGUHNYA IA TELAH MELIHAT APA YANG DIBAWA OLEH EGI DAN YAKIN BAHWA BUNGA ITU UNTUKNYA



EGI

Dista, bunga yang dibawa Rio untukmu, terimalah itu dengan kesungguhan



DISTA

egi, bagaimana mungkin kamu berkata begitu



EGI

Jangan mempermainkan Rio, karena bunga itu sungguh untukmu





DISTA

egi kamu benar-benar menyebalkan



MEMANDANG EGI DENGAN PENUH KEBENCIAN LALU EGI PUN PERGI



RIO

Dista, bunga ini untukmu.



DISTA

Ya aku sangat senang bisa memperoleh kesempatan untuk memiliki bunga ini



RIO

sungguh?



DISTA

Ya, sungguh senang hatiku dapat memiliki bunga ini,





RIO

Apa hanya bunga itu yang kau mau?



DISTA

Ya



RIO

Apa kau hanya mau menerima bunganya?



DISTA

aku tidak tau apa maksudmu?



RIO

jika kau memang hanya menginginkan bunga itu saja aku akan merelakan hatiku hanyut dalam impianku



DISTA

Rio maafkan aku,



MERASA BERSALAH KARENA IA MERASA BAHWA IA TELAH MEMPEMAINKAN PERASAAN RIO



RIO

Aku tak tau kapan aku akan kembali aku pasti akan sangat merindukanmu. Terima kasih atas kenangan yang indah ini, selamat tinggal Dista.



PERLAHAN PERGI MENINGGALKAN DISTA

Sesi 7

UPEH

Apa yang kau dapat dari semua ini





DISTA

Aku hanya ingin merasa tak sendiri lagi



UPEH

Kau tak pernah sendirian, selalu ada benyak orang yang menyayangimu,



DISTA

Itu semua tak cukup bagiku, Aku ingin melepaskan kelelahanku



UPEH

Selalu ada tempat seperti itu di sini



DISTA

tidak ada, karena aku selalu ingin menjadi lebih kuat dari mereka agar aku menjadi lebih berarti bagi mereka



UPEH

Bila begitu Kenapa kau tidak memilih Rio yang jelas-jelas menginginkanmu?



DISTA

Karena aku tak menginginkannya



UPEH

Lalu bagaimana dengan egi, oki, dan dedi?



DISTA

Aku tak tau



UPEH

Kau harus memilih salah satu



EGI

Dista, kenapa kau ragu?



DISTA

Egi kau...







UPEH

DISTA kau bahkan menyembunyikan sesuatu dari diriku yang adalah dirimu



DISTA

Diamlah Peh, aku benar-benar bingung



Sesi 7

Dedi datang dan meyakinkan dista lalu menyatakan cinta kemudian dista menerimanya dan merekapun pergi namun ditengah jalan bertemu dengan adi ,laily,dan ersia kemudian dedi pun terpisahkan dengan dista dan meilih laily karna keputusan ortu dedi (ersia dan SUSILO). END





DEDI

Dista, Aku adalah alfamu. maukah kamu menjadi kekasihku?



DISTA

Dedi ternyata kau ,.(Dedi pun memeluk Dista dan pergi dengan tinggalkan tetes-tetes kebahagiaan di mata Dista )



UPEH

Dista !! Apa yang kau lakukan?!



DISTA

Aku sudah memutuskannya Upeh, aku pilih dedi.



UPEH

Dista!!!!





SUSILO

Dedi Apa yang kau lakukan !!? (ekspresi marah)



ERSIA

Siapa gadis ini ?



DEDI

Aku sudah memutuskan inilah pilihan hidupku,ayah , ibu ,laily , aku minta maaf..



SUSILO

Besok adalah hari pernikahanmu dengan laily, tinggalkan gadis itu..!!!



DEDI

Tapi ayah ,, aku sangat mencintainya.. (SAMBIL BERLUTUT TEPAT DIKAKI ADI)



Laily

Kenapa kau tak katakan dari awal?





DEDI

Aku tak mampu



LAILY

Lalu bagaimana dengan hubungan kita?



DEDI

Maafkan aku



ERSIA

Kalau kau tidak menikah dengan laily , biarkan ibumu yg sudah tua ini mati saja.. !! (WAJAH KECEWA)



DISTA

Alfa, jika Laily lebih baik dariku tinggalkan aku (DENGAN PUTUS ASA PENUH DENGAN RASA KECEWA)



DEDI

Maafkan aku Dista, tolong dengarkan aku,Aku ingin kau mengingatnya Dista Kadang cinta akan abadi namun kadang cinta juga menyakitkan.. Tapi Percayalah suatu saat kau akan menemukan kebahagiaanmu..



DISTA

Alfa,,aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan jangan lupakan aku, aku mencintaimu.. (sambil nangis)



DEDI

Aku juga mencintaimu Dista (sambil melepas genggaman tangan )





END (NYANYI BARENG DONT LET ME GO - Tclick five )












terimakasih sudah membaca artikelku .. sering-sering berkunjung ya..
Komentar
 
Propeller Ads © 2019 - 2020. All Rights Reserved.
Atas